Jumat, 18 April 2014
NEWS TICKER
Caleg PNA Aceh Selatan Diberondong Peluru Hingga Tewas »  Pemkab Aceh Selatan Tahun Ini Buka Penerimaan CPNS Formasi Umum dan Guru »  Di Jalan Gajah Mada Medan, Sejenak Bersama PSK Asal Aceh »  Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA 2013 »  Perubahan bentuk tubuh Maharani sejak Kenal Fhatanah »  Foto Syur Beredar, Briptu Rani Terancam Dipecat »  Bupati Aceh Selatan Mutasi Pejabat Eselon II dan Eselon III »  Dipaksa Telan Permen, Tujuh Siswa SMAN 2 Kluet Utara Kritis »  Sosok Adi Doles Sang Rapper Aceh »  Memakai Emas Berbahaya bagi Kesehatan Pria, Bahkan bisa Mandul »  Diduga stres, Adaini Gorok Leher Ibu Mertua Abagnya Hingga Putus »  Adik Bunuh Abang Kandung di Kluet Timur »  Mobil Pengantar Koran Serambi Terjun ke Laut »  Putri Aceh Selatan Jadi peserta Indonesia Youth Forum »  Tiga Puluh Orang Kuota CPNS Aceh Selatan »  Isu ‘Rekening Gendut’ Milik Oknum PNS Mencuat Di Aceh Selatan »  Longsor di Panorama Hatta, Akses jalan terputus »  Polisi Tangkap ‘Nek Rayeuk’ Pemilik Sabu dan Senpi di Trumon Timur »  Polisi Masih Buru Pelaku Penembakan Caleg PNA Aceh Selatan »  Jembatan penghubung antar kabupaten di Aceh selatan ambruk » 
 
Home » Terkini » Nasional » Briptu Rani Mengaku Tak Kuat Dilecehkan Kapolres
NASIONAL

Briptu Rani Mengaku Tak Kuat Dilecehkan Kapolres

Jumat, 14 Juni 2013 - 510 Kunjungan

briptu rani

Aceh Selatan News | Setelah ‘menghilang’ hampir 5 bulan, Briptu Rani akhirnya bicara blak-blakan. Polwan cantik ini mengaku melarikan diri karena tak kuat bekerja di Polres Mojokerto.

Briptu Rani mengaku berada di Jakarta untuk berobat. Dia shock karena mengalami pelecehan oleh atasannya. Rani pun kerap diintimidasi rekannya sesama Polwan. Dia digosipkan suka menggoda atasan dan bergaya hidup bak artis. Tentu saja Rani makin tertekan.

Rani menghilang sejak Januari. Dia sempat menjalani sidang kode etik tanggal 16 Januari, setelah itu Rani kembali melarikan diri.

“Jangan cuma lihat saya lari. Tapi ada apa sampai saya lari. Saya hanya ingin keadilan,” kata Briptu Rani kepada merdeka.com, Kamis (13/6).
Polwan cantik Briptu Rani angkat bicara soal pelecehan yang diterimanya dari Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho. Menurut Rani, pelecehan yang paling menyakitkan terjadi saat dirinya disuruh mengukur baju seragam.

“Perlakuan yang tak sepatutnya dilakukan pimpinan kepada bawahan, tidak sepatutnya dilakukan kapolres. Dia mengukurkan baju di badan saya,” kata Briptu Rani saat berbincang dengan merdeka.com.

Rani membeberkan pelecehan yang dilakukan Kapolres. Dia sangat tersiksa karena tak ada yang membelanya saat pelecehan itu terjadi.

“Ada wakapolres dan ada beberapa pejabat polres lainnya. Tapi mereka cuma diam dan ketawa kaya memandang rendah saya gitu, saya minta pulang tapi nggak boleh. Tapi dia bilang perintah. Dan setelah kapolres selesai ukur, baru diukur ulang tukang jahit,” kata Rani.

Rani menceritakan ada beberapa pelecehan lain. Dia pun mengaku sering diajak karaoke. Posisi Rani yang diberi tugas sebagai sekretaris pribadi, membuatnya tak berkutik.

“Aku nggak tahu karena dulu di bagian perencanaan. Jadi aku nggak tahu dia orangnya gimana, Dan waktu itu aku diperintah menjadi sepri, karena perintah ya saya terima,” kata janda muda ini.

Karena kasus ini Rani mengaku malu untuk bertugas. Dia shock dan menjalani perawatan lahir dan batin di Jakarta. Atasan Rani menganggapnya lari dari tugas.

Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Jawa Timur, AKBP Suhartoyo memilih bungkam, meski hanya menceritakan perkembangan penyelidikan tim dari Bid Propam Polda Jawa Timur ke Polres Mojokerto yang dilakukan pada Rabu lalu.

“Tak ada statemen apa-apa soal Rani. Silakan menulis apa saja soal Rani. Saat ini tak ada komentar apa-pun soal itu,” kata dia singkat.

Kapolres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho saat menghadiri acara launching program COP yang digelar Polrestabes Surabaya di Empire Palace, juga bungkam. “Kita ke kantor (Polres Mojokerto) sajalah,” katanya singkat kepada wartawan di Surabaya.
Rani juga membantah tentang foto syur mirip dirinya yang beredar, “Aku syok banget kenapa foto itu tiba-tiba muncul. Keluarga juga syok,” Ujarnya dilanjutak sampai saat ini dia masih mencari tahu siapa yang mengupload foto tersebut. (red/mdk)

Related Post

Lihat Versi Lengkapnya www.acehselatan.com
Powered by Mobile Domain